Daftar Menu dan Harga di Kampung Flory Sleman

Berkembangnya tren minat wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke desa wisata di Jogja tentunya patut kita apresiasi. Salah satu desa wisata jogja yang sedang ngehits adalah desa wisata Kampung Flory di Sleman. Menggabungkan konsep back to nature, kampung flory sleman ini sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga maupun sebagai lokasi gathering.

outbond kampung flory jogja

Fasilitas yang disediakan di kampung flory pun lumayan lengkap seperti fasilitas homestay yang nyaman, arena outbond yang seru, kuliner makanan yang lezat, serta tak ketinggalan cinderamata berupa bibit tanaman hias dan tanaman buah dalam pot atau yang biasa disebut tabulampot.

Awal Mula Berdirinya Kampung Flory

Ide awal cikal bakal adanya Kampung Flory di Sleman ini berawal dari buah pikiran bapak Sugihartono pada tahun 2002. Sebelumnya bapak Sugihartono ini menjual aneka bibit tanaman buah secara berkeliling dari pasar ke pasar melalui Kelompok Mitra Tani.

Selanjutnya untuk memajukan perekonomian di daerahnya, anak muda yang tergabung dalam kelompok Mitra Tani ini berusaha untuk mewujudkan sebuah kampung yang bergerak dalam bidang agrobisnis berupa pembibitan tanaman buah unggul serta tanaman hias dengan hadirnya Kampung Flory Sleman yang menempati lahan seluas kurang lebih 4 hektar yang terdiri dari beberapa zona.

kampung flory sleman

Denah Kampung Flory

Kampung Flory ini dibagi menjadi 3 zona, zona pertama adalah zona Taruna Tani. Dengan luas 1 hektare zona Taruna Tani ini bergerak dalam bidang tanaman hias, kuliner dan tanaman buah.

tanaman buah dalam pot

Zona selanjutnya diberi nama Zona Dewi Flory yang menempati luas 1 hektare dengan unit usaha seperti homestay yang bisa dipergunakan oleh wisatawan, arena outbond yang seru serta lokasi pelatihan bagi anda yang ingin belajar mendalami agrobisnis.

Zona terakhir merupakan wisata petik buah langsung yang bernama Zona Agro Bush yang menempati lahan seluas 2 hektare. Disediakan juga fasilitas lahan parkir untuk kendaraan yang mampu menampung 4 bus ukuran besar, 60 kendaraan mobil pribadi serta 100 unit sepeda motor.

Lokasi Kampung Flory

Kampung Flory Sleman ini berada di Dusun Jugangpangukan, RT. 05 / RW. 11, Kelurahan Tridadi, Sleman. Untuk menuju ke desa wisata kampung flory ini kamu bisa melewati jalan magelang hingga ketemu Trafik Light lapangan denggung yang berada di sisi sebelah kanan jalan jika kamu berangkat dari arah kota Jogjakarta.

Silahkan kamu ambil arah kiri, ikuti terus jalan tersebut hingga ketemu jembatan pangukan, setelah jembatan ada tanjakan silahkan belok kiri kemudian ikuti papan petunjuk jalan menuju lokasi kampung flory.

Daftar Menu Kampung Flory

Wisata di Kampung Flory buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 8 pagi sampai jam 9 malam. Lokasi untuk menyantap kuliner di Kampung Flory ini lumayan unik mengambil konsep ala-ala tradisional dengan bentuk seperti pendopo.

kuliner kampung flory

Kuliner dengan nuansa yang asri inilah yang menjadi daya tarik utama dari kampung flory. Gubug kuliner kampung flory ini dikelola oleh manajemen iwak kalen group dengan menu olahan ikan air tawar seperti ikan nila, ikan wader, ikan lele maupun udang. Selain itu ada juga menu-menu kudapan yang bisa kalian pesan seperti pisang goreng, mendoan, serta aneka macam minuman dengan harga yang terjangkau.

terapi ikan kampung flory

Yang dari dari Kuliner Kampung Flory adalah adanya kolam terapi ikan, sambil menunggu hidangan datang banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk mencoba terapi ini, penasaran? buruan coba deh berkunjung ke kampung flory

Daftar menu dan harga di Kampung Flory bisa kamu lihat gambar dibawah ini :

menu dan harga kampung flory

daftar menu kampung flory

Biaya Masuk Kampung Flory

Biaya tiket masuk kawasan kampung flory ini gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali, sedangkan untuk kulinernya harganya tergolong ramah untuk kantong, jadi untuk kamu yang sedang berkunjung ke jogja jangan lupa untuk mampir menikmati suasana asri di Kampung Flory.